CCTV atau Closed Circuit Television tengah populer digunakan oleh bebeapa orang dengan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang menggunakannya untuk menjaga keamanan, ada yang digunakan untuk mengawasi karyawan, dan lain sebagainya. Kamera CCTv biasanya digunakan di tempat-tempat umum, di perkantoran, di pusat pembelanjaan, di rumah pribadi dan di perkantoran.
Namun tahukah anda, ada berapa jenis kamera CCTV samsung? Dan apa yang membedakannya dengan satu sama lain? Berikut ini adalah 13 jenis camera CCTV dengan spesifikasinya masing-masing.
  1. PTZ camera
PTZ adalah singkatan dari PAN TILT ZOOM. Keunggulan kamera CCTV ini adalah, kamera CCTV dapat bergerak ke atas dan ke bawah serta ke kiri dan ke kanan sehingga dapat mengontrol semua sudut area dengan cakupan yang luas. Selain itu, keungulan dari PTZ camera ini adalah dapat mempunyai fitur zoom otomatis yang bisa berkali-kali lipat tanpa membuat objek menjadi blur. Kamera jenis ini biasanya digunakan untuk area yang luas agar dapat menjangkau aktivitas di semua sudutnya.
  1. Dome camera
Dome camera adalah jenis Kamera CCTV yang hanya dapat mengontrol 1 arah saja, tidak sama dengan PTZ camera yang bisa segala arah. Dome Camera berbentuk bulat, dan cenderung tidak terlihat seperti Kamera CCTV. Harga Dome Camera cenderung lebih mahal dibanding kamera CCTV lainnya.
  1. Bullet camera
Bullet camera adalah kamera yang digunakan di dalam ruangan. Penggunaan dari Bullet camea ini biasanya di supermartket, pusat pembelanjaan, dan di rumah pribadi. Bullet camera adalah jenis kamera CCTV yang tidak dapat berputar seperti PTZ camera, jadi dia hanya fokus paa 1 arah saja.
  1. Box camera
Box camera adalah kamera CCTV Samsung yang memiliki fitur infrared, zoom, dan sangat peka dengan cahaya. Kamera ini cocok digunakan di luar ruangan.
  1. Board Camera
Board camera adalah kamera CCTV yang dapat terhubung dengan kompiter dimana kekurangan dari kamera ini adalah resolusinya rendah.
  1. Day/night camera
Day/Night Camera adalah jenis kamera CCTV yang dapat digunakan diluar ruangan. Kamera CCTV ini sangat peka dengan cahaya yang terang jika pada siang hari, dan pada penggunaan di malam hari, kualitas gambr yang di hasilkan tidak blur karena Kamera CCTV ini dapat menyesuaikan dengan kondisi pencahayaannya. Kamera ini cocok sekali dipasang di jalan raya karena kamera ini peka terhadap cahaya matahari.
  1. Spy camera
Spy camera disebut juga sebagai kamera mata-mata yang digunakan untuk memata-matai orang atau objek tertentu. Kamera CCTV jenis spy ini biasanya berbentuk pulpen, kacamata, jam, dan lain sebagainya. Kamera jenis ini harganya sangat terjangkau dibadning dengan kamera jenis lainnya.
  1. Ip Camera/network camera
IP camera adalah kamera CCTV yang memiliki resolusi sangat tinggi. IP Camera/network camera terdiri dari 2 jenis, ada yang berjenis wireless ada juga yang menggunakan kabel. Jika yang berjenis wireless menggunakan internet sedangkan menggunakan kabel, butuh kabel sepanjang 100 meter, dan kabelnya yang ebrjenis utp. Namun menggunaan camera ini harus memerlukan hard drive yang besar, dan juga harga dari CCTV IP samsung relatif mahal.
Selain itu jika menggunakan IP camera jenis wireless anda harus memerlukan penguat sinyal.
  1. HD camera
HD camera adalah kamera CCTV yang memiliki kualitas High Definition (HD) yang jelas resolusinya sangat besar dibanding kamera CCTV lainnya. HD camera mempunyai fitur zoomer (pembesar).
  1. Outdoor camera
Outdoor camera adalah kamera CCTV yang dirancang khusus untuk mengawasi objek yang berada di luar ruangan. Kamera CCTV jenis ini dapat digunakan di cuaca apapun, baik hujan maupun panas, cuaca apapun tidak akan merusak kamera ini.
  1. Varifocal
Varifocal adalah jenis kamera CCTV yang dapat diperbesar hasil gambarnya (zoomer) namun secara manual tidak otomatis.
  1. IR (infra red camera)
IR (infrared camera) adalah jenis kamera CCTV yang mempunyai fitur infrared biasanya digunakan pada malam hari. Hasil gambar dari Infrared Camera adalah berwarna hitam putih.
Sebelum memutuskan membeli kamera CCTV, ada baiknya ada mencari informasi mengenai Kamera CCTV jenis apa yang cocok dengan kebetuhan anda.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post
 
Info Camera CCTV Terbaru © 2015. All Rights Reserved.
Top